Senin, 15 Juli 2013

182 Brand Busana Muslim Meriahkan Indonesia Islamic Fashion Fair 2013

Arina Yulistara - wolipop

img
Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013 resmi dibuka, Kamis (30/5/2013). Pada 2013 ini sekitar 182 brand siap memeriahkan perhelatan busana muslim yang digelar untuk keempat kalinya itu.

Acara tahunan tersebut memberikan kesempatan para desainer Indonesia untuk menampilkan koleksi busana muslim bernuansa lokal sesuai tema tahun ini, Style Unlimited. Ketua Pelaksana IIFF 2013 Irna Mutiara, juga mengatakan bahwa IFFF 2013 digelar lebih besar dan lengkap.

"IIFF digelar dengan konsep berbeda. Jika sebelumnya digelar di pusat perbelanjaan. Kali ini di Jakarta Convention Center untuk mewujudkan keinginan kami menjadi lebih baik dan lebih besar sesuai tema saat ini," jelas Irna saat pembukaan IIFF 2013.

IIFF kali ini memang hadir lebih besar dari sebelumnya. Dibanding tahun lalu, Pada 2013 ini terjadi peningkatan jumlah brand yang meramaikan IIFF, dari 128 menjadi 182.

Dengan semakin meningkatnya jumlah brand dan desainer yang ikut serta, diharapkan setiap tahunnya pertumbuhan kreasi busana muslim di Indonesia semakin meningkat. Harapan tersebut diungkapkan oleh Menko Perekonomian RI, Muhammad Hatta Rajasa, berharap Indonesia.

"Kita harus meng-create mode yang semakin berkembang, saya mendorong Indonesia untuk menjadi kiblat mode busana muslim dunia pada tahun 2020," ujar Hatta Rajasa saat pembukaan IFFF 2013 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (30/52013).

Ajang yang berlangsung selama empat hari itu akan dimeriahkan oleh beberapa desainer busana muslim ternama, seperti Dian Pelangi, Jenny Tjahyawati, Itang Yunaz, Shafira, Monika Juffry, Ria Miranda, dan beberapa desainer muslim lainnya. Selain itu, akan ada juga sejumlah talkshow yang bermanfaat untuk para desainer muda seperti Kamis (30/5/2013) ini, seminar from XS to XL, Upgrading Your Fashion Business. Seminar tersebut diisi oleh Ligwinan Hananto, Fenny Mustafa dari Shafira dan pihak BRI.

IIFF 2013 dimulai sejak Kamis (30/5/2013) ini hingga Minggu (2/6/2013) mendatang. IFFF yang didukung oleh Wardah dan BRI ini digelar di Assembly Hall, JCC. Anda bisa datang menyaksikan fashion show dan talkshow di IFFF dengan membayar tiket masuk Rp 15 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar